Sabtu, 22 Januari 2011

Kulinari Sunda

Hmm... hari ahad seperti ini, sayang kalau dilewatkan begitu saja, tanpa menjajaki wisata kuliner. Dan rasanya, ada satu yang akan menjadi incaran saya hari ini, yaitu masakan sunda. Yah, karena saya ada darah-darah sundanya juga, yaitu dari ibu saya. Sedikit banyak lidah saya pun beraliran masakan sunda. Satu hal yang paling khas dari makanan orang sunda adalah lalapan dan sambal. Jumlah variasi lalapan yang available dengan lidah orang sunda dipercaya jauh lebih banyak dengan rata-rata orang dari daerah lainnya. Hehe...

Satu jenis masakan yang saya pengen banget adalah leunca oncom, dengan sangu beureum haneutan (nasi merah hangat- red). Ah, tidak berlama-lama lagi.. ayo kita menuju RM. Ampera di daerah Teuku Umar. Yah, menurut saya, di tempat inilah yang masih terasa citarasa sundanya diantara rumah makan sunda lainnya yang ada di Bali..
Ayo siapa mau ikutt??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar